Rapat Kerja TAB 2018: Tingkatkan Fokus dan Sinergi Program Kerja


 

Deputi Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) BPPT, adakan Rapat Kerja 2018 bertema Pencapaian Nawacita melalui Inovasi dan Layanan Teknologi. Disampaikan oleh Deputi bidang TAB BPPT, Soni Solistia Wirawan bahwa  tahun ini TAB akan melakukan refocusing dan sinergi pada tiap program kegiatan.

“Target saya ingin lakukan refocusing dan sinergi di dalam TAB karena perlu adanya fokus terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah ada, dipilih untuk dilihat mana yang perlu di prioritaskan untuk segera dikerjakan dan diselesaikan. Dan Sinergi sendiri, saya inginkan pembagian tugas yang jelas, sehingga tidak ada overlapping yang dapat berujung pada permasalahan anggaran dan ketidakfokusan kegiatan ” Tutur Soni, saat membuka Raker TAB 2018 yang berlangsung di Sentul, Bogor (07/03/2018).

 

Soni juga mengatakan, Raker kali ini ia beri tagline Let’s Change for Better Future di maksudkan bahwa perlu adanya keberanian berubah untuk mencapai kebaikan kedepannya, sekecil apapun itu.

“Dalam satu dua tahun ini harus banyak kegiatan yang berjalan dan inovasi besar yang muncul” Tambah Soni.

Target Soni pun disambut baik oleh Kepala BPPT, Unggul Priyanto saat memberikan sambutan dalam Rapat kerja TAB 2018. Terkait Refocusing, Kepala BPPT mengatakan hal ini juga menjadi acuan sejak dirinya dilantik sebagai Kepala BPPT.

“Apa yang disampaikan Deputi TAB sudah benar, dengan melakukan refocusing dan memetakan pembagian tugas masing-masing balai. Jangan lagi mengerjakan tugas yang bukan bagiannya, sehingga masing-masing bidang dapat fokus dengan kompetensi masing-masing dan Pembagian tugas sendiri perlu dilihat fungsi dan kemampuannya.” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, dalam rapat kerja kali ini juga diadakan penandatanganan kerjasama antara Pusat Teknologi Produksi Pertanian (PTPP) BPPT dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pelalawan, Riau terkait pengembangan kegiatan Integrasi Sapi dan Sawit di Kabupaten Pelalawan. (Humas/HMP)