Bahas Kemajuan Riset Pengembangan Zat Pemacu Klorofil BioALA, PTB-BPPT dan PT. Petrokimia Gresik Melakukan Rapat Koordinasi



Sebagai tindak lanjut kerjasama PTB-BPPT dengan PT.Petrokimia Gresik tentang Riset Pengembangan Zat Pemacu Klorofil untuk Pertanian Hortikultura yang telah ditandatangani  pada tanggal 21 Juli 2017 di Gresik. Kedua belah pihak telah melakukan rapat koordinasi pada tanggal 24 Januari 2018 di PT.Petrokimia Gresik.

Pada pertemuan tersebut hadir Manager Riset Pupuk & Produk Hayati PT. Petrokimia Gresik Ir. ES. Nuraini Hadi beserta jajarannya, dan Kepala Program (Dr.Rofiq Sunaryanto) serta Group Leader (Dr.Silva Abraham) kegiatan Program Inovasi Teknologi Produksi Pupuk dan Pestisida Hayati PTB-BPPT. Pembicaraan difokuskan pada perbaikan metode uji aplikasi zat pemacu klorofil, evaluasi dan pengambilan data parameter pengaruh zat pemacu klorofil pada beberapa komoditi hortikultura yang dilakukan di kebun percobaan PT. Petrokimia Gresik.

Uji aplikasi zat pemacu klorofil ini diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi tanaman pangan maupun hortikultur, sehingga dapat mendukung kemandirian pangan khususnya di Indonesia.