BPPT GANDENG PIM UNTUK KOMERSIALISASI PRODUK PUPUK HAYATI


Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Pusat Teknologi Bioindustri, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (PTB-BPPT) dengan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM), pada tanggal 7-8 April 2016 Tim Pupuk Hayati PTB melakukan koordinasi  dengan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Lhokseumawe-Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Direktur PTB (Edi Wahjono) menyampaikan rencana kerjasama untuk komersialisasi produk pupuk hayati dimana PTB selaku lembaga litbang pemerintah akan memberikan dukungan teknologi kepada PIMdan PIM selaku mitraindustri diharapkan dapat membangun unit produksi pupuk hayati.

 

 

Pada kesempatan tersebut Dwi Satriyo Annurogo selaku Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan PT. PIM menyampaikan terima kasih kepada BPPT atas kerjasasama yang telah dilakukan selama kurang lebih 5 (lima) tahun dan PIM akan berupaya agar unit produksi pupuk hayati dapat segera direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Selama di Lhokseumawe, Tim PTB juga berkesempatan melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau hasil uji aplikasi pupuk hayati (Bio-Organik) pada tanaman padi di Desa Pulo Lawang, Kabupaten Biereun-Aceh. Aplikasi pupuk Bio-Organik tersebut memberikan peningkatan produktivitas padi rata-rata sebesar 2 – 3 ton/ha, padi tahan banjir (tidak rusak/busuk) dan bulir padi berisi penuh.