Tim NARC-BPPT adakan Focus Group Discussion di Hotel Santika Bogor


 

Dalam rangka mendapatkan masukan tentang proses bisnis yang sesuai untuk pengembangan New Academic Research Clusters (NARC), khususnya untuk klaster NARC-BPPT (Bio-Cluster), Tim NARC-BPPT telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 23-24 Maret 2016 di Hotel Santika Bogor. Adapun tema yang dibahas dalam FGD adalah Business Process : Development and Commercialization of Bio-Based Industry & Health Products (NARC-BPPT)

 

Acara FGD diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Direktur Pusat Teknologi Bioindustri BPPT (Ir. Edi Wahjono, M.Si). FGD tersebut menghadirkan beberapa narasumber baik dari Instansi Pemerintah, swasta, stakeholder terkait, maupun dari calon tenan Luar Negeri. Narasumber yang hadir yaitu dari Kemenristek Dikti (Dr. Lukito Hasta), Kepala PUSPIPTEK (Dr. Ir. Sri Setiawati), Chiyoda Corp. (Tomonori Yamada), Kepala Bidang dari BAPPEDA Tangerang Selatan (Dr. Musni), serta dari Bandung Techno Park (Dr. Jangkung Raharjo). Sebagai peserta dalam FGD yaitu tim NARC BPPT dan juga perwakilan dari MPA Support Facility yaitu Dr. Koichi Yamashita.

 

 

Pada FGD tersebut diperoleh beberapa masukan yang sangat penting baik dari narasumber maupun dari peserta FGD untuk penyusunan proses bisnis NARC kedepan.